Bikin Geger! Ada Monyet Liar Nyasar Masuk Tempat Fitness, Tim Damkar Turun Tangan

103

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Seekor monyet ekor panjang yang meresahkan warga Kota Pasuruan berhasil dievakuasi tim damkar, Jumat (4/8/2023). Bahkan, monyet tersebut sempat masuk ruangan fitnes milik warga.

Berdasarkan informasi yang didapat, monyet tersebut masuk rumah milik Kustirta, warga Kelurahan Bangilan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan sekitar pukul 19.00 wib. Tim BPBD Kota Pasuruan segera meluncur ke rumah tersebut setelah mendapat laporan.

Proses evakuasi tersebut juga sempat berjalan menegangkan. Ada 4 orang anggota yang berjibaku untuk menangkap monyet ekor panjang tersebut. Setelah 1 jam, monyet tersebut berhasil di evakuasi di dalam tempat fitnes.

Kustirta (50), pemilik rumah sekaligus ketua RT itu mengatakan, monyet awalnya masuk dari tempat jendela yang rusak. Kemudian, hewan yang banyak meresahkan warga karena berkeliaran itu langsung masuk ruang fitnes yang saat itu pintunya terbuka.

Baca Juga :   Ini Penyebab Fireman Kabupaten Pasuruan Sering Telat Atasi Kebakaran

“Dari itu jendela yang rusak, masuk pas pintu ruangan terbuka. Setelah saya lapor BPBD monyet berhasil dievakuasi,” kata Tirta.

Menurutnya, ia bersyukur setelah monyet ekor panjang itu berhasil ditangkap tim Damkar Kota Pasuruan. Pasalnya, hewan tersebut sering berkeliaran di pemukiman warga bahkan merusak tanaman.

“Beberapa minggu ini warga memang diresahkan dengan adanya monyet itu,” tuturnya.

Selanjutnya, monyet ekor panjang saat ini sudah diamankan di kantor BPBD Kota Pasuruan. (don/yog)