Tak Kenal Sosok Pj Bupati Pasuruan yang Diusulkan, Ada Fraksi yang Cuma Ikut – Ikutan

272

Bangil (WartaBromo.com) – 7 Fraksi DPRD Kabupaten Pasuruan kompak mengusulkan satu nama untuk menempati posisi Pj Bupati Pasuruan.

Kepala Dinas ESDM Jawa Timur, Nur Kholis dipilih oleh Fraksi – Fraksi di DPRD untuk diusulkan ke Kemendagri guna mengisi kekosongan kepala daerah di Kabupaten Pasuruan pada 25 September mendatang.

Menariknya, meski terbilang kelihatan kompak, namun ada juga Fraksi DPRD yang ternyata mengusulkan nama tersebut lantaran hanya ikut – ikutan saja. Bahkan, mereka tidak mengetahui track record sosok Kepala dinas ESDM Jawa Timur tersebut.

“Ada Fraksi yang awalnya mengusulkan nama berbeda namun kemudian diganti dengan nama yang sekarang, alasannya karena nyontoh Fraksi sebelah. Bahkan, saya tanya dia sendiri gak tahu siapa Pak Nur Kholis, “ungkap Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan pada wartawan di RM Kampung Mangga Rembang, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga :   Rias Evi Kian Menjadi, Kritik Pedas Ketua DPRD Hingga Visi Pasuruan Maslahat

Meski demikian, dirinya tetap menampung seluruh aspirasi fraksi tersebut sebagai salah satu mekanisme internal pengusulan Pj Bupati yang telah disepakati.

“Saya tetap menghormati usulan Fraksi dan akan segera mengirimkan usulan tersebut ke pihak Kemendagri pada Senin nanti,” tambah Dion.

Simak Video Obrolan Terkait Pj Bupati Pasuruan

Untuk diketahui, sebanyak 12 kepala daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur akan habis masa jabatannya pada 24 September 2023 mendatang. 12 daerah tersebut terdiri atas 11 Kabupaten dan 1 kota yakni Kabupaten Pamekasan, Bangkalan, Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Lumajang, Jombang, Bojonegoro, Nganjuk, Magetan, Madiun, dan Kota Malang. (yog)