Sempat Kesandung Korupsi, Gedung PLUT-KUMKM Segera Dilanjutkan

112
Gedung PLUT-KUMKM di Gadingrejo yang akan segera dilanjutkan. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Kelompok Usaha Kecil Menengah (PLUT-KUMKM) Kota Pasuruan segera dilanjutkan. Proses lelang hampir tuntas.

Berdasar penelusuran di website LPSE Kota Pasuruan, pembangunan gedung PLUT-KUMKM dilelang dengan pagu anggaran Rp2,1 miliar yang bersumber dari APBD Kota Pasuruan tahun 2023.

Tender PLUT-KUMKM ini dimenangkan oleh CV Gapura Lentera Agung dengan nilai kontrak Rp1,7 miliar.

“Sekarang masih masa sanggah,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko, Jumat (04/08/2023).

Bangunan yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Gadingrejo, ini mangkrak semenjak kasus OTT mantan Wali Kota Pasuruan, Setiyono pada tahun 2018.

Oleh karenanya, sebelum melanjutkan pembangunan, Gustap mengatakan pihaknya lebih dulu melakukan review perencanaan. Ini untuk melihat bagaimana kondisi bangunan setelah mangkrak bertahun tahun.

Pembangunan lanjutan nanti, selain finishing arsitektur bangunan, juga akan meliputi infrastruktur penunjang seperti membuat pagar, pavingisasi, memasang PJU, hingga membuat tempat parkir.

Gedung PLUT-KUMKM ini diproyeksikan ke depan sebagai pusat informasi, pelatihan, pengembangan, bagi pelaku usaha mikro dan menengah di Kota Pasuruan.

“Ya tinggal nunggu lelang selesai, kemudian dikerjakan,” ujar Gustap. (tof/asd)