Diduga Maling HP di Jalan Halmahera Bonyok Dihajar Massa

483
Hoodie biru, terduga pelaku maling hp diamankan warga Kamis (9/8/2023) pagi.

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Seroang pria di Jalan Halmahera, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan bonyok dihajar massa, Kamis (10/8/2023). Itu, setelah yang bersangkutan ketahuan nyolong HP.

Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat waktu subuh.

Asep Fauzi, ketua RT 01 mengatakan, pelaku diamankan oleh sejumlah warga setelah mencuri hp di Gang 13, RT 01, RW 06. Warga mengaku sudah geram dengan banyaknya aksi pencurian hp yang terjadi.

“Tahunya saya sudah rame, ada pria itu terduga maling di arak di bawa ke rumah pak RW, ” tutur Asep kepada wartabromo.com.

Menurutnya, aksi pencurian bukan kali pertama terjadi di wilayahnya. Bahkan, maling nekat masuk dan membobol rumah untuk mengambil hp.

Baca Juga :   Rekomendasi Tempat Wisata Baru di Pasuruan yang Wajib Dikunjungi

“Warga sudah resah soalnya, beberapa kali terjadi disini. Ini saya pasang jadwal ronda, baru saja untuk mengantisipasi, tahunya ada yang ketangkep tadi,” ujarnya.

Belum dikatahui kronologi dan identitas terduga maling hp tersebut. Saat ini pria itu masih mendapat perawatan di RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Terduga pelaku saat ini masih di rawat di Rumah Sakit,” kata Aipda Junaedi, PLT Kasie Humas Polres Pasuruan Kota. (don/syi)