Maling Berkeliaran di Kersikan, dari Motor hingga Tabung LPG pun Diembat

540
Salah satu sudut Kelurahan Kersikan, Bangil.

Bangil (WartaBromo.com) – Tak sampai sebulan, 7 kejadian pencurian terjadi di Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Warga setempat merasa resah.

Hal itu disampaikan B.Y (33) warga setempat. Ia menyebut, dari rangkain aksi pencurian itu, sejumlah warga yang menjadi korban sudah melaporkannya pada pihak kepolisian.

“Kejadian pertama pencurian motor sudah melaporkan ke Polsek Bangil. Tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut (terungkap)” ungkap B.Y saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

Ia bilang, aksi pencurian itu juga bervariasi. Diantaranya 3 pencurian sepeda motor dengan membobol pagar, pencurian uang, tabung LPG, hingga burung kicau pun digasak maling.

“Memang warga yang menjadi korban tidak semuanya lapor pada pihak berwenang. Mereka cenderung takut jika bersinggungan dengan aparat,” imbuhnya.

Baca Juga :   PKB Pecat Oknum Dewan ‘Mesum’ hingga Pekerjaan Pondasi Payung Madinah Dituding Asal-asalan | Koran Online 29 Ags

Terpisah Kapolsek Bangil Kompol Sukiyanto menyebut, pihaknya mengaku belum menerima laporan tindak pidana pencurian sepeda motor dari warga setempat. Namun, pihaknya akan melakukan pengecekan.

“Satu orang sudah laporan ke Polres. Kejadiannya Senin kemarin. Dan infonya itu kehilangan uang,” ungkap Sukiyanto saat dikonfirmasi, Kamis (10/9/2023).

Sejauh ini, lanjutnya, pihak Polsek Bangil setiap hari rutin menggelar patroli pada jam-jam rawan tindak kriminal di wilayahnya. Ia juga menghimbau warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Setiap hari jam-jam rawan sudah dilaksanakan patroli. Kami himbau warga meningkatkan kewaspadaannya,” pungkas Sukiyanto mengakhiri. (lio/asd)