Oleh-oleh Khas Probolinggo, Cocok Untuk Buah Tangan Selepas Liburan

156

Pasuruan (WartaBromo.com) – Usai berkeliling di berbagai wisata Probolinggo, kurang lengkap rasanya jika Bolo Warmo tak pulang dengan membawa oleh-oleh. Ada banyak oleh-oleh di Probolinggo yang pas dibawa pulang.

Namun, disamping hal itu ternyata Probolinggo memiliki aneka ragam oleh-oleh khas yang bikin ketagihan, apalagi soal rasanya yang enak dan lezat.

Penasarankan? Nah, berikut ini rekomendasi oleh-oleh khas Probolinggo, simak daftarnya di sini!

1. Anggur Prabu Bestari

Urutan pertama adalah Anggur Prabu Bestari. Perlu diketahui bahwa Probolinggo memang terkenal sebagai tempat di mana anggur tumbuh subur. Tak heran, bila julukan “Kota Anggur” melekat erat pada daerah Probolinggo.

Selain itu, sejak tahun 1980-an, Probolinggo juga telah menjadi salah satu pusat produksi anggur terbesar di Indonesia.

Baca Juga :   Lampu Hias Buatan Disabilitas Pasuruan Tembus Pasar Internasional

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli anggur Prabu Bestari sebagai oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang.

2. Proll Tape Probolinggo

Selain anggur, Probolinggo juga punya kue khas yang tak boleh dilewatkan, yaitu proll tape. Kalau kamu mengunjungi kota ini tanpa membawa pulang cemilan ini, kayaknya ada yang kurang.

Bahan yang digunakan untuk olahan tape khas bernama proll tape yaitu, Bolo butuh mempersiapkan tepung terigu, singkong, mentega, telur, gula, susu sapi, garam, dan tentu saja taburan keju dan kismis. Kalau mau beli proll tape, Bolo bisa cari toko oleh-oleh di Probolinggo aja.

3. Abon Tongkol

Ternyata abon nggak melulu dari daging sapi. Di Probolinggo, ada Abon Tongkol yang juga enak banget buat teman nasi. Abon Tongkol ini bahkan jadi oleh-oleh khas dari Probolinggo.

Baca Juga :   Pahitnya Kue Mangrove Bikin Ketagihan

4. Sirup Pokak

Ternyata abon nggak melulu dari daging sapi. Di Probolinggo, ada Abon Tongkol yang juga enak banget buat teman nasi. Abon Tongkol ini bahkan jadi oleh-oleh khas dari Probolinggo.

Bukan cuma rasanya yang unik, paduan bahan-bahan ini juga punya manfaat bagus buat tubuh. Sirup pokak juga dianggap bisa bantu menghangatkan badan dan punya banyak manfaat, seperti meredakan batuk, meredakan masuk angin, dan bahkan menurunkan kadar kolesterol. (tra/trj)