Tak Kuat Nanjak, Truk Rombongan Pengajian Terjun ke Parit di Lumbang, 1 Tewas dan 11 Orang Terluka

596

Lumbang (WartaBromo.com) – Nahas menimpa rombongan pengajian asal Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Kendaraan bak terbuka yang ditumpangi tak kuat nanjak dan mundur hingga jatuh ke parit.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasinya di Dusun Karanganyar Timur, Desa Karangasem, Kecamatan Lumbang. Truk bernopol W 9204 NE itu memuat 12 orang. Mereka hendak menghadiri pengajian yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Ipda Kunaefi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan mengatakan, peristiwa kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Hari Susanto, warga Desa Kambingan Rejo itu hendak mengantar rombongan ibu-ibu untuk pengajian.

Hampir sampai di lokasi, kontur jalan menanjak. Diduga karena truk tak kuat di tanjakan itu, lantas truk berhenti dan seketika langsung mundur. Baru berhenti kemudian saat truk jatuh ke parit.

Baca Juga :   Rem Blong, Truk Tangki Terjang Pembatas Jalan Lalu "Nangkring" di Rel Kereta

“Diduga sopir kurang mengendalikan kendaraannya saat jalan menanjak,” kata Kunaefi, kepada wartabromo.com, Sabtu (12/8/2023).

Ia menjelaskan, akibat kejadian itu 11 orang luka-luka. Mereka seluruhnya langsung dibawa ke RSUD Grati untuk mendapatkan perawatan malam itu juga. Sedangkan satu orang diantaranya tewas. Ia atas nama Tiayap (58).

“11 orang mengalami luka-luka, satu orang meninggal duni,” tuturnya.
Untuk memastikan penyebab kecelakaan itu sendiri, petugas masih terus melakukan penyelidikan. (don/syi)