Dukung Pemilu Bersih, Karang Taruna Kabupaten Pasuruan Siap Bentuk Satgas Anti Politik Uang

279

Pasuruan (WartaBromo.com) – Karang Taruna Kabupaten Pasuruan akan membentuk Satgas anti politik uang dan kampanye hitam sebagai bentuk implementasi program partisipatif guna mendukung pelaksanaan dan pengawasan pemilu Legislatif dan kepala daerah serta Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasuruan, Sofwan AR mengatakan, pihaknya siap mendukung pengawasan anti kampanye hitam, kebencian dan anti politik uang termasuk siap mendukung penegakan hukum dalam mewujudkan pemilu yang bermartabat tanpa adanya politik uang.

“Ini merupakan wujud komitmen kita bersama agar pemilu mendatang menghasilkan pemilu yang damai, bersih, aman dan kondusif, “ujar Sofwan.

Komitmen tersebut juga tertuang dalam ikrar bersama para pengurus karang taruna dalam kegiatan koordinasi dan konsolidasi karang Taruna Kecamatan di Lekok dan Rembang sekaligus menyambut perayaaan kemerdekaan RI ke-78.

Baca Juga :   Jaga Kesehatannya, Gus Mujib Suka 'Treadmill'

Pembentukan satgas anti politik uang, nantinya akan dibentuk di setiap karang taruna yang ada di desa/ Kelurahan di Kabupaten Pasuruan.

“Satgas anti politik uang ini akan kita bekali secara pengetahuan dan keilmuannya tentang kepemiluan. Kami akan bekerjasama dengan pihak terkait atas hal ini,” jelasnya.

Semangat ini digelorakan, tambahnya, agar masyarakat sadar terhadap bahaya politik uang ini terhadap masa depan demokrasi dan kualitas perpolitikan di Indonesia.

“Kita semua tahu bahwa keberadaannya sangat merusak demokrasi dan jika politik uang ini tidak segera diatasi maka kedepan secara terus menerus calon pemimpin ini akan di isi oleh para pemodal saja dan ini sangat bahaya, “pungkasnya. (yog)