Dihadapan Ribuan Santri dan Guru Madin, Mas Dion : Saya Siap Nyalon Bupati Pasuruan Menggantikan Gus Irsyad

409
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan saat berbaur bersama ribuan santri yang ikut pawai di Grati, Minggu (13/8/2023)

Grati (WartaBromo.com) – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kian memantapkan niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati Pasuruan pada periode mendatang.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan tersebut secara terang-terangan meminta doa restu untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan saat menghadiri kegiatan pawai ta’aruf dan gerak jalan yang digelar oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati pada Minggu (13/08/23) pagi.

“Saya mohon do’a panjenengan semua. InsyaAllah jika ditakdirkan Allah, 2024 saya akan nyalon Bupati Pasuruan menggantikan Gus Irsyad.” ujar Sudiono Fauzan sebelum mengakhiri sambutannya dengan penuh rasa optimis.

Pernyataan Sudiono itu pun disambut tepuk tangan oleh para Guru yang hadir di lapangan Trening Grati diiringi kata amin.

Baca Juga :   Nama Pemuda asal Pasuruan Ini Dipakai Nama Jalan di Belanda, Siapa Dia?

Acara pawai taaruf dan gerak jalan yang digelar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Grati sendiri merupakan rangkaian dari Gebyar Peringatan Hari Besar Islam 1 muharram 1445 Hijriyah dengan diikuti sebanyak 10 Ribu peserta dari 61 lembaga madrasah diniyah (madin) yang tersebar di Kecamatan Grati.

Start pawai diawali dari kantor Kecamatan Grati dan finish di Lapangan Trewung. Usai membuka acara, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu tampak ikut berjalan kaki melebur dengan para peserta pawai.

Di sepanjang jalan Mas Dion juga menyapa dan melayani dengan ramah masyarakat yang ingin berebut untuk foto selfi, terutama dari kalangan emak emak.

“Madrasah Diniyah adalah tempat untuk mengkader dan mencetak anak anak hebat, berguna bagi bangsa dan negara. “kata memberikan apresiasi atas keberadaan lembaga Madin dalam mencetak generasi mendatang.

Baca Juga :   Wagub Jatim Jenguk Kondisi Bupati Pasuruan Paska Jalani Operasi

Ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menitipkan anaknya pada Madrasah Diniyah.

“Mudah mudahan anak kita semua diberikam ilmu yang manfaat dan barokah, menjadi anak sholeh dan sholehah bemanfaat untuk kita semua khususnya untuk Kabupaten Pasuruan.”.(yog)