Keren! Bendera Merah Putih Sepanjang 200 Meter Terbentang Saat Car Free Day Pandaan

993

Pandaan (WartaBromo.com) – Ada suasana berbeda pada gelaran Car Free Day Pandaan pada Minggu (13/8/2023) pagi. Pasalnya, secara tiba – tiba muncul sejumlah pengunjung car free day yang secara serentak bergerak dan membentangkan bendera merah putih sepanjang 200 meter di kawasan jalan Kartini Pandaan.

Suasana heroik itu pun terlihat saat sang merah putih itu terbentang memanjang di tengah riuh pengunjung Car Free Day.

Mas Fadh Triwahyudho, Ketua Pelaksana CFD mengatakan selain sebagai momen memperingati 78 tahun Indonesia merdeka, aksi ini juga bertujuan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan mencegah lunturnya jiwa nasionalisme di antara anak bangsa.

“Rencana aksi ini telah disusun sejak 1 bulan sebelumnya berkat kerjasama yang matang antara Panitia Car Free Day dan Karang Taruna Kecamatan Pandaan, “tambah pemuda yang juga Bendahara Karang taruna Kabupaten Pasuruan ini.

Baca Juga :   Bendera Raksasa Berkibar di Bendungan hingga IGD RSUD dr. Moch. Saleh ‘Merdeka’ dari Pasien Covid19 | Koran Online 18 Ags

Yang lebih menarik katanya, bendera merah putih sepanjang 200 meter itu dijahit sendiri oleh panitia alias hasil karya sendiri.

Kebetulan ada panitia CFD yang pinter jahit, jadi ya bener – bener dijahit sendiri, “katanya bangga.

Pembentangan bendera merah putih saat Car Free Day di sepanjang jalan Kartini Pandaan sendiri berlangsung selama 1 jam dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di depan panggung utama CFD.

“Ini baru pertama kalinya. Nanti rencana kita juga akan memperingati detik detik proklamasi di perempatan Pandaan pada 17 Agustus, ” Pungkasnya. (yog)