Kain Seragam Gratis Pelajar di Kota Pasuruan Dibagikan Akhir Agustus

986
Secara simbolik Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyerahkan kain seragam gratis September 2022 lalu

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pelajar SD dan SMP di Kota Pasuruan bakal menerima kain seragam gratis pada akhir bulan Agustus nanti. Pengadaan kain seragam mulai dilakukan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Lucky Danardono mengungkapkan, kain sergam yang dibagikan adalah satu setel kain seragam merah putih dan satu setel kain seragam pramuka.

Untuk pengadaan kain seragam gratis ini, pemkot mengalokasikan anggaran yang bersumber dari APBD sekitar Rp 2 miliar. Jumlah kain seragam yang dibagikan masih mengacu tahun kemarin.

“Jumlahnya 3.470 helai kain,” kata Lucky, Minggu (13/08/2023).

Jumlah tersebut diestimasikan bisa mencukupi siswa baru. Perhitungannya, dalam dua tahun terakhir, jumlah siswa-siswi baru tidak banyak berbeda.

Baca Juga :   Hore! Waktu Pendaftaran CPNS di Kota Pasuruan Diperpanjang

Proses pengadaan kain seragam tahun ini dipastikan bisa lebih cepat, karena tidak melalui mekanisme lelang terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya. Pengadaan dilakukan melalui mini kompetisi yang ada di e-katalog.

Mekanisme tersebut tidak jauh berbeda dengan lelang terbuka. Semua penyedia bisa mengajukan penawaran. Prosesnya pun bahkan bisa tak sampai satu bulan.

“Akhir Agustus mulai dibagikan ke sekolah-sekolah,” ujar Lucky. (tof/**)