Warga Pasuruan Jadi Perias Paskibraka di Istana Merdeka hingga Kakek Ini Lari dari Pasuruan ke Tugu Pahlawan | Koran Online 18 Ags

2060
Putri Restu Nurmala merias anggota paskibraka saat perayaan HUT RI di Istana Negara, Kamis (17/8/2023).

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (18/08/2023). Mulai Warga Pasuruan Jadi Perias Paskibraka di Istana Merdeka hingga Kakek Ini Lari dari Pasuruan ke Tugu Pahlawan:

1. Tangguh! Rayakan Kemerdekaan, Kakek-kakek Ini Lari dari Pasuruan ke Tugu Pahlawan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari kemerdekaan RI dirayakan dengan beragam cara oleh masyarakat. Di Kota Pasuruan, seorang kakek merayakannya dengan berlari dari rumahnya ke Surabaya.

Pria tersebut bernama Siswanto (60) warga Perumahan Graha Candi, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul. Ia merupakan pensiunan ASN Pemkab Pasuruan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kebakaran Hutan Melanda Empat Lokasi di Probolinggo

2. Jadi Inspektur Upacara, Gus Irsyad : 10 Tahun Menjabat Saya Tak Pernah Absen

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera di Alun-Alun Bangil, Kamis (17/08/2023).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara, yakni Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Sedangkan undangan yang hadir diantaranya Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron; Ketua DPRD Sudiono Fauzan beserta seluruh anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan dan lainnya. Simak Selengkapnya.

3. Penyelam Kibarkan Merah Putih di Bawah Air Pulau Gili Ketapang

Probolinggo (WartaBromo.com) – Tim gabungan penyelam di Probolinggo, kibarkan bendera merah putih di bawah perairan Pulau Gili Ketapang. Pengibaran bawah laut ini selain memperingati Kemerdekaan RI ke 78, juga sebagai sarana edukasi masyarakat soal keselamatan pelayaran.

Baca Juga :   Sebelum Diculik Kasun di Pandaan Sempat Didemo hingga Peninggian Jalan Dinilai Perparah Banjir Pasar Bangil | Koran Online 19 Des

Pengibaran sang saka merah putih itu dilakukan belasan tim penyelam gabungan. Meliputi penyelam dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Probolinggo, Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 10 dan komunitas penyelam. Simak Selengkapnya.

4. Dapat Remisi Kemerdekaan, 8 Napi Lapas IIB Pasuruan Langsung Bebas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan narapidana (napi) yang menghuni Lapas IIB Pasuruan mendapat remisi kemerdekaan. Delapan di antaranya langsung bebas.

Kepala Lapas IIB Pasuruan, Yhoga Aditya Ruswanto mengatakan, untuk mendapat remisi ada sejumlah ketentuan yang menjadi syarat administratif dan substantif. Simak Selengkapnya.

5. Keren, Warga Pasuruan Jadi Perias Paskibraka di Istana Merdeka

Jakarta (WartaBromo.com) – Seorang warga Kabupaten Pasuruan ikut menjadi bagian dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2023). Kali ini, Putri Restu Nurmala (32) berhasil menjadi salah satu perias anggota Paskibraka Nasional.

Baca Juga :   Tol Paspro Seksi 4 Digarap Akhir Tahun

Putri, warga asal Desa Kedawung Kulon, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu ikut dalam bagian “Makeup Artist” yang tergabung dalam brand MUA ternama di Indonesia. Ia berkesempatan langsung menjadi perias sejumlah anggota Paskibraka Nasional yang bertugas di Istana Merdeka. Simak Selengkapnya.