Korban Tewas Kebakaran Warung Bakalan Diketahui Wanita Asal Gajahrejo Purwodadi

1057
Foto Siti Aisyah (peluk boneka) wanita yang jadi korban tewas kebakaran warung di Bakalan Purwosari | Foto : Yogi

Purwosari (WartaBromo.com) – Korban meninggal dunia akibat kebakaran di jalan raya Desa Bakalan Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan pada Sabtu (19/8/2023) pagi diketahui bernama Sti Aisyah (32) warga Dusun Bunut Desa Gajahrejo Kecamatan Purwodadi.

Informasi yang didapatkan, korban yang merupakan pembantu di warung tersebut, saat itu bersama dengan pemilik warung bernama Sutama (54) sedang tidur di dalam warung semi permanen tersebut. Namun sekira pukul 01.00 WIB, tiba – tiba terdengar percikan api yang kemudian langsung membakar isi warung.

“Saya dengar pletik-pletik api. Langsung teriak minta tolong. Saat itu kami sedang tidur, “ujar Sutama sambil memperlihatkan luka bakar di lengan kirinya.

Sutama berhasil menyelamatkan diri saat kejadian terjadi. Namun naas dialami oleh Siti Aisyah lantaran terjatuh dan terkepung oleh api. Tubuhnya yang gemuk diduga menjadi penghalang baginya untuk bisa berlari dan menyelamatkan diri.

Baca Juga :   Sasak Truk Parkir di Purwosari, Pemotor asal Wonorejo Tewas

“Saya berusaha mau menolong tapi api sangat besar. Sama orang – orang dipenggak (dilarang), “tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Purwosari AKP Hudi Suprayitno. Menurutnya, korban tak bisa tertolong lantaran korban saat itu sedang berada di dalam warung.

” Korban berada di dalam saat api membesar. Jadi meninggal dunia di lokasi, “tegasnya.

Api yang begitu cepat membesar melalap habis seluruh bangunan warung yang biasa menjual nasi tersebut.

Korban meninggal dunia dievakuasi oleh petugas dari Tim Inafis Polres Pasuruan sekitar pukul 08.23 WIB dan dibawa ke RS Bhayangkara Porong Sidoarjo untuk dilakukan visum guna penyelidikan lebih lanjut. (yog)