Jeep Bromo Nyemplung Jurang Jontro, Satu Korban Tewas

511
Para penumpang Jeep dievakuasi ke faskes

Sukapura (WartaBromo.com) – Sebuah jeep wisata ‘nyemplung’ Jurang Jontro, Desa Wonokerto, Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Satu korban dilaporkan meninggal dunia, serta 4 lainnya luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu menimpa jeep wisata milik warga Desa Boto, Kecamatan Lumbang. Kecelakaan terjadi di sebelah utara RM. Bawangan, di Desa Wonokerto.

Jeep diduga tergelincir saat melewati bekas longsor yang ada di jalur tersebut. Kendaraan 4×4 itupun, terjun bebas sampai tembus ke jalan di bawahnya.

Dalam video amatir berdurasi 29 detik yang beredar, posisi kendaraan berkelir putih itu dalam keadaan terbalik di tengah jalan. Jeep wisata nahas itu, disebut mengangkut warga lokal. Bukan wisatawan.

“Jumlah korban pastinya berapa kami belum tahu, petugas masih perjalanan ke sana,” kata Kapolsek Sukapura, AKP Wahyu, melalui sambungan selular, Senin (04/09/2023).

Sejauh ini, belum diketahui pasti, penyebab kecelakaan tunggal itu. Apakah murni kelalaian sopir, atau kondisi jalan yang kurang memadai.

Para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Sukapura. Sementara itu, petugas Lakalantas Polres Probolinggo masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kecelakaan di jalur wisata ini. (lai/asd)