Korsleting, Sedan Ludes Terbakar di Tol Gempol

222
Sebuah mobil sedan yang ludes terbakar saat melintas di tol Gempol. Foto: Istimewa.

Gempol (WartaBromo.com) – Sebuah mobil Sedan terbakar hebat di KM 776 Tol Gempol, Pasuruan, Senin (4/9/2023). Korsleting listrik diduga menjadi penyebabnya.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa kebakaran mobil itu terjadi di Jalur B Tol Gempol Pasuruan KM 776 sekitar pukul 09.50.

AKP Imam SR, Kanit PJR Tol Jatim 3 mengatakan, kebakaran mobil sedan Chevrolet dengan nopol L 1715 OM bermula saat mobil tersebut melaju dari Pasuruan tujuan Surabaya berjalan di lajur lambat.

Sesampainya di TKP, mobil sedan yang dikemudikan Rofikin (27) warga Jetis, Ponorogo tersebut mengalami korsleting listrik di bagian kap mesin. Ia dan penumpang berhasil keluar saat mobil tersebut terbakar.

“Diduga mengalami korsleting listrik sehingga kap mesin keluar asap, kemudian kendaraan menepi ke bahu jalan lalu kendaraan terbakar,” kata Imam saat dikonfirmasi WartaBromo.com.

Menurutnya, posisi akhir kendaraan itu berhenti di bahu jalan dan menghadap ke utara. Petugas juga nampak mengatur lalu lintas di tempat kejadian. “Mobil Sedan sudah di evakuasi dari jalur tol,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp45 juta. (don/asd)