Awalnya Bersih – Bersih, Eh! Rumah di Jalan Jawa Kota Pasuruan Ikutan Terbakar

392

Panggungrejo (WartaBromo.com) – Sebuah rumah kosong yang berada di Jalan Jawa, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan terbakar, Kamis (7/9/2023). Kebakaran sampah di area rumah tersebut diduga menjadi penyebabnya.

Mudzakir (48), salah satu warga setempat mengatakan, semula ia melihat asap yang keluar dari rumah kosong tersebut sekitar pukul 11.00 wib. Namun, warga menghiraukan kondisi tersebut karena mengira hanya sampah yang terbakar.

“Awalnya itu asap aja, tapi jam 1 ini tadi besar apinya. Sontak saja RT setempat lapor BPBD karena tempatnya berada di area padat penduduk,” katanya.

Sementara itu, Mulyono, Lurah Kebonsari mengatakan, peristiwa kebakaran itu diduga karena adanya warga yang membakar sampah di area rumah kosong milik Sambi.

Baca Juga :   Rumah Sekitar Ponpes di Sukorejo Dilalap Api

“Memang kan ada instruksi bersih-bersih. Jadi rumah tersebut dibersihkan sampahnya, dan juga warga setempat banyak yang mengeluhkan ada ular yang masuk pemukiman warga dari rumah itu,” tutur Mulyono saat berada di lokasi.

Api berhasil dipadamkan setelah 2 unit mobil PMK dari Kota Pasuruan diterjunkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Api juga langsung berhasil dipadamkan kurang dari satu jam setelah ada tim PMK,” katanya. (don/yog)