Lagi Hits! Ini Kuliner Kekinian Khas Lumajang, Cocok Untuk Anak Muda!

152

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tidak banyak yang tahu kalau ternyata di Lumajang ada banyak rekomendasi kuliner yang enak-enak. Bahkan, saat ini ada beberapa kuliner kekinian khas Lumajang yang digemari anak-anak muda.

Kuliner-kuliner ini bahkan banyak diburu orang karena nama dan rasanya yang unik. Harganya pun sangat terjangkau sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan.

Penasaran kan? Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber kuliner kekinian khas Lumajang, sebagaimana berikut.

1. Breaffle

Breaffle adalah salah satu kuliner kekinian di Lumajang yang sedang populer. Ini adalah jenis roti isi yang unik karena dipanggang mirip seperti waffle.

Breaffle memiliki isian regal crumb dan almond caramel yang memberikan rasa yang lezat dan gurih.

Baca Juga :   Mencicipi Nikmatnya Es Krim Batok Kelapa Merdeka

Kombinasi antara tekstur waffle yang renyah dan isi yang manis dan gurih membuatnya menjadi pilihan cemilan yang sempurna untuk menemani minum kopi atau teh. Selain itu, Breaffle juga bisa menjadi oleh-oleh yang khas dan lezat dari Lumajang.

2. Mie Semeru

Bolo Pecinta Mie pedas? Nah jika iya, Bolo bisa berkunjung ke Lumajang, di situ ada Mie Semeru yang paling rekomendasi di Jalan Hayam Wuruk.

Mereka menawarkan berbagai variasi mie goreng dengan tingkat kepedasan yang bisa Bolo pilih, mulai dari yang tidak pedas hingga yang sangat pedas.

Bolo juga bisa menambahkan berbagai lauk pendamping seperti sosis, ayam arcapada, udang terbang, dan lainnya.

Baca Juga :   Ini 10 Top Kuliner Lumajang saat Mudik, Wajib Dicoba!

3. Es Teler Krimer Durian

Bagi Bolo yang suka minum Es, es teler krimer Durian sangatlah rekomendasi, sebab merupakan kuliner khas kekinian Lumajang, lho.

Tentunya, asupan manis tidak selalu harus berasal dari makanan. Minuman manis dan menyegarkan juga bisa menjadi pilihan yang menggembirakan.

Jika Bolo mencari rekomendasi di Lumajang, Es Teler Krimer Durian dari Rumah Durian bisa menjadi opsi yang menarik.

Menu ini sangat cocok untuk para pecinta buah surga, durian. Es teler ini istimewa karena menyajikan potongan buah durian dengan cita rasa yang manis dan lezat, yang pastinya akan membuat Bolo merasakan kelezatan yang luar biasa.

4. Portuguese Egg Tart

Rekomendasi kuliner kekinian khas Lumajang terakhir adalah Portuguese Egg Tart. Pasalny, Portuguese Egg Tart atau pastry adalah pilihan yang bagus untuk ngemil jajanan manis yang tidak membuat eneg.

Baca Juga :   Daging Kurban Numpuk? Begini Caranya Agar Awet

Pastry telah menjadi tren yang populer dalam beberapa waktu terakhir, terutama dengan kreativitas banyak penjual lokal dalam menciptakan olahan pastry yang lezat.

Nah, Jika Bolo berada di Lumajang, alangkah baiknya mencicipi Portuguese Egg Tart yang lezat dari Baked by Linn. Rasanya pasti akan memanjakan lidah Bolo dengan kelezatan pastry yang khas. (tra/jun)