Ditinggal Makan Soto, Truk Muat Tetes Mundur Lalu Tabrak Rumah dan Mobil

448

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah truk muat tetes tebu menabrak rumah dan dua mobil di Jalan Raya Surabaya-Malang, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/9/2023). Tumpahan tetes yang berada di tengah jalan membuat arus lalu lintas macet.

Menurut informasi yang didapat, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk kontainer muat tetes dengan nopol L 8237 UK mogok sekitar pukul 10.45 WIB. Sopir pun sengaja memarkirkan kendaraan di tepi jalan dan makan di warung soto tepi jalan.

Arifin (35), pemilik rumah mengatakan, truk trailer yang mogok dan terparkir di tepi jalan itu tiba-tiba mundur ke belakang dan menabrak dua mobil serta teras rumah.

Baca Juga :   Tiga Orang Mengalami Luka dalam Kecelakaan Beruntun di Purwosari

“Itu tiba-tiba mundur ke belakang dan nabrak mobil yang parkir, terus ke rumah ini teras saya,” kata Arifin, yang saat itu juga berada di dalam rumah.

Kondisi teras depan rumah dan dua mobil yang terparkir pun ringsek usai ditabrak truk kontainer tersebut. Tetes tebu yang tercecer di tengah jalan pun membuat arus lalu lintas macet kurang lebih 3 kilometer.

Sementara itu, Aiptu Harnadi, Kaposlantas Purwosari mengatakan, kronologi awal peristiwa itu yakni truk hino berjalan dari Surabaya-Malang. Sopir truk itu pun makan dan mengganjal truk yang mogok dengan alat seadanya.

Namun, truk yang berhenti karena mogok kemudian jalan mundur oleng ke kiri dan menabrak rumah warga dan mobil Carry Nopol N 1502 AZ dan kendaraan Izusu Panther Nopol B 1755 FVJ yang sedang parkir di teras rumah.

Baca Juga :   Pulang Sekolah, Pelajar SMANIKE Dihantam Bus di Raya Purwosari

“Tidak ada unsur kesengajaan, truk memang mogok dan tiba-tiba mundur. Kemudian menabrak rumah dan mobil,” kata Harnadi. (don/yog)