Kecelakaan Truk Tetes di Purwosari, Polisi: Radiator Bocor, Sopir Teledor

414

Purwosari (WartaBromo.com) – Sebuah truk kontainer yang menabrak teras rumah warga dan sejumlah kendaraan di Jl. Raya Surabaya – Malang masuk Dusun Kademangan, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari diduga radiator bocor.

Diketahui, truk kontainer bernopol L 8237 UK yang mengangkut tetes tersebut sebelumnya diparkir oleh sang sopir, Fakhrur Rozi warga Desa Pangkatrejo, Lamongan untuk makan di sebuah warung setempat.

Saat itu, truk tiba – tiba berjalan mundur dan menabrak teras rumah sekaligus mobil warga bernama Joko Slamet hingga ringsek. Selain itu mobil Kijang milik menantunya pun juga mengalami kerusakan.

“Tidak ada kesengajaan. Pertama truk itu parkir di sebelah soto lombok, setelah itu sopir makan. Tidak tahunya mobil berjalan mundur akhirnya mengenai satu rumah dan mobil,” papar Kaposlantas Polsek Purwosari Aiptu Hardani.

Ia bilang,dari keterangan sopir, dugaan awal penyebab kecelakaan itu adalah radiator yang bocor.

“Korban jiwa tidak ada, hanya material. Menurut keterangan sopir, radiator ngeblos. Ada saksi juga yang mengatakan sopir teledor,” sambungnya.

Untuk diketahui, sejauh ini pihak Damkar Kabupaten Pasuruan masih melakukan pembersihan sisa tetes yang tumpah ke jalan. Sementara arus lalu lintas berjalan merayap. (lio/yog)