Targetkan Tambah Kursi di Parlemen, Sekjen PPP: Caleg Tiap Dapil Harus Dapat 2 Kursi

119

Pasuruan (WartaBromo.com) – PPP optimis bisa menambah perolehan kursi di Senayan pada Pemilu 2024. Target mereka bahkan setiap dapil bisa memperoleh dua kursi.

Hal ini disampaikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Muhamad Arwani Thomafi, saat sosialisasi empat pilar MPR RI di Valencia Bakery Cafe & Resto, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (25/09/2023).

Arwani mengatakan, setiap caleg PPP harus bekerja maksimal di Pemilu 2024. PPP memiliki target menambah perolehan kursi di parlemen mulai tingkat daerah hingga pusat.

Di wilayah Pasuruan misalnya, Sekreraris Jenderal DPP PPP tersebut meminta agar kalau bisa setiap dapil PPP bisa memperoleh kursi.

“Saya yakin kita akan menambah kursi di DPR mulai tingkat daerah hingga pusat,” ujar Arwani

Oleh karenanya, Arwani meminta agar DPC PPP segera merapatkan barisan dan menyusun strategi untuk meraih hasil optimal di Pemilu 2024.

Bagi dia, peranan legislator di parlemen sangatlah penting. Mereka akan mengawal program-program pembangunan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan.

Sementara itu, Bacaleg DPR RI dapil Pasuruan-Probolinggo dari PPP, Muhammad Yusuf mengungkapkan, dirinya siap mengemban target sesuai arahan partai. Ia bakal berjuang secara maksimal di dapilnya. Tak hanya itu, ia juga ingin menggandeng anak muda dan generasi milenial.

“Anak muda ini adalah penerus bangsa. Kita harus melihat potensi mereka, apa yang mereka minati. Misalnya seperti sekarang olahraga e-sport, itu sedang tren. Jadi perlu difasilitasi,” kata Yusuf. (*/tof)