Simak! Lakukan Tips Ini Agar Bolo Lolos Seleksi PPPK 2023

95
Tahun Ini Pemkab Lumajang Buka Lowongan 732 PPPK, Berikut Jadwal dan Kebutuhan Formasinya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penerimaan calon PPPK 2023 sudah dibuka beberapa waktu lalu. Tentu, banyak orang mendaftar dan mencoba peruntungan karir.

Sayangnya, seleksi penerimaan PPPK tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa seleksi yang harus dilewati para pelamar, mulai seleksi administrasi, tes tulis hingga wawancara.

Selain itu, ada beberapa tips yang harus dipahami agar bisa lolos seleksi PPPK 2023 kali ini. Dilansir dari detik.com, berikut tipsnya:

1. Susun Persyaratan dengan Teliti

Tips pertama yang harus Bolo lakukan untuk mengikuti tes PPPK dan CPNS adalah mendaftar melalui platform yang telah disediakan oleh pemerintah. Ketika mendaftar, pastikan untuk mengisi semua dokumen persyaratan dengan cermat.

Baca Juga :   Cara Mengetahui Batu Alam Asli atau Tidak, Ternyata Mudah!

Pastikan bahwa semua dokumen lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh instansi dan formasi yang Bolo minati. Gunakan dokumen resmi dan hindari penggandaan.

2. Rencanakan Jadwal Belajar dan Latihan Soal

Tips kedua untuk berhasil dalam tes PPPK dan CPNS adalah merencanakan jadwal belajar Bolo. Dengan jadwal yang teratur, Bolo dapat fokus pada waktu belajar.

Mulailah berlatih mengerjakan soal-soal yang akan diujikan dalam tes PPPK dan CPNS. Tujuannya adalah agar terbiasa dengan format tes dan dapat memahami cara menjawab soal-soal yang diberikan.

Ini mencakup belajar untuk tes SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) CPNS, serta tes Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosiokultural, dan tes wawancara.

Baca Juga :   Cara Membuat Poster di Canva yang Mudah dan Cepat

3. Ikuti Ujian Simulasi

Untuk mendapatkan pengalaman yang mirip dengan ujian sesungguhnya, sangat disarankan untuk mengikuti ujian simulasi. Ini akan sangat membantumu.

Bolo tidak perlu khawatir tentang cara mengikuti ujian simulasi, karena saat ini banyak platform online yang menyediakan ujian simulasi untuk tes PPPK dan CPNS. (jun)