Soal Cak Imin Sebut Pasuruan Wungkul Gus Mujib Bupati, Mas Dion: Politik itu Dinamis

1331

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut nama mantan wakil Bupati Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron sebagai Bupati Pasuruan jika suara PKB di Pasuruan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024 nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan saat Muhaimin mendampingi Anies Baswedan bersilaturahmi ke Ponpes Alyasini, Kamis (28/9/2023) petang.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan yang sebelumnya sudah secara terang-terangan menyatakan akan maju sebagai calon Bupati tak mau berkomentar banyak atas kalimat tersebut.

“Nggak perlu ditanggapi. Politik itu kan dinamis, “kata pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini singkat pada wartabromo, Jumat (29/9/2023).

Cak Imin sebelumya membakar semangat para hadirin dan undangan yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut untuk memenangkan PKB di Pemilu 2024 nanti. dirinya yakin PKB bisa meraih hasil maksimal di Pasuruan sebab menurut dia Pasuruan merupakan basis NU dan PKB. Bupati dan wakil bupati juga dari PKB.

Baca Juga :   Bupati Pasuruan Pergi Umroh

“Pasuruan wungkul, PKB menang. Pasuruan wungkul, Gus Mujib Bupati,” kata Cak Imin.

Seperti diwartakan sebelumnya, Meski Pilkada 2024 masih cukup jauh, namun sejumlah nama bakal calon Bupati Pasuruan di internal partai terutama Partai Kebangkitan Bangsa mulai terasa hangat. Dua nama yakni Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan yang notabene Sekretaris DPC PKB dan mantan Wabup Pasuruan KH. Abdul Mujib Imron yang juga Ketua Dewan Syuro PKB digadang gandang akan berebut rekom dari Partainya untuk bisa maju dalam Pilkada 2024 mendatang. (yog)