Pikap Muat Pasir Ditabrak Kereta Penataran di Sukorejo, Korban Selamat

247
Pikap Muat Pasir Ditabrak Kereta Penataran di Sukorejo, Korban Selamat

Sukorejo (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Kalirejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (19/10/2023) pagi. Kali ini, sebuah pikap ditabrak KA Penataran dari arah Bangil-Malang.

AKP Safiudin, Kapolsek Sukorejo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.21 WIB. Bermula saat kendaraan pikap dengan nopol N 9544 TB yang dikendarai oleh Nurwanto (33) warga Desa Lecari, Sekorejo itu melaju dari arah barat akan melintasi rel kereta.

Namun, sopir tidak mengetahui jika ada sebuah kereta penataran nomer loko CC 201 nomer KA 431 A melaju dari arah Bangil-Malang. Sontak saja, pikap muat pasir tersebut kemudian melintasi rel kereta yang tidak ada palang pintu tersebut.

Baca Juga :   Gudang Mebel di Kebonsari Terbakar, Polisi Belum Tahu Penyebabnya

“Di tengah rel baru mengetahui kalau ada KA sudah dekat mau lintas dan terjadinya kecelakaan kendaraan pikap ditabrak bagian bak belakang sebelah kanan oleh ka penataran,” kata Safiudin, Kamis (19/10/2023) saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Akibatnya, mobil pikap itu terpental sejauh 5 meter dari titik awal terjadi kecelakaan tersebut. Sopir pikap tersebut selamat dan hanya mengalami luka memar di bagian kepala, dahi dan kaki.

“Korban selamat, hanya memar saja,” tuturnya. (don/may)