Anies-Muhaimin Jadi Pasangan Capres-Cawapres Pertama Daftar ke KPU

149
Anies Muhaimin Jadi Pasangan Capres-Cawapres Pertama Daftar ke KPU

Jakarta (WartaBromo.com) – Pasangan bakal capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar hari ini dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis (19/10/2023). Keduanya menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan turut hadir mengantar capres-cawapres yang diusung Partai Nasdem, PKS dan PKB itu mendaftar ke KPU RI bersama relawan lainnya.

“Suasana di depan kantor KPU pusat. Saat ini sedang berlangsung AMIN (Anies-Muhaimin) medaftar sebagai pasangan calon presiden wakil presiden yang pertama kalinya,” papar Mas Dion sapaan Politisi PKB saat dikonfirmasi.

Sebagaimana video yang dikirimnya, tampak suasana di dipan kantor KPU RI sangat meriah. Di sana, terangnya, prosesi pendaftaran AMIN ke kantor KPU RI itu mengusung konsep pesta rakyat dengan sejumlah kesenian daerah.

Baca Juga :   Bank Sampah Induk Kota Pasuruan Terbakar

“Saya menyaksikan langsung aura kemenangan pasangan AMIN (Anis – Muhaimin) terpancar dari antusiasme masyarakat pecinta dan pendukung AMIN yang mengantar pendaftaran ke KPU, jumlahnya luar biasa banyak” imbuhnya.

Untuk diketahui, di hari yang sama, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dikabarkan juga akan mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta. Dengan itu, capres-cawapres yang diusung PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura itu akan menjadi pendaftar ke 2 setelah AMIN. (lio/may)