Hari Terakhir Pendaftaran Capres-Cawapres, Prabowo dan Gibran Resmi Daftar ke KPU

103
Hari Terakhir Pendaftaran Capres-Cawapres, Prabowo dan Gibran Resmi Daftar ke KPU

Jakarta (WartaBromo.com) – Hari ini, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ketiga yang mendaftar ke KPU, Rabu (25/10/2023)

Informasi yang dihimpun, Prabowo dan Gibran tiba di KPU bersama para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekitar pukul 11.19 WIB.

Pasangan Prabowo dan Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, dan Partai Garuda, menjadi pendaftar ke 3 tepat di hari terakhir pendaftaran capres-cawapres.

“Kami meyakini bahwa pasangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa serta membawa kemajuan bagi Indonesia,” papar Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dilansir dari siaran langsung KPU RI.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dokumen persyaratan calon presiden dan wakil presiden Prabowo dan Gibran Rakabuming dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Dokumen dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebelumnya dua pasangan calon mendaftar ke KPU RI. Mereka ialah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.(lio/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.