Lagi Nganggur? Yuk Intip Sejumlah Perusahaan di Probolinggo dan Coba Lamar!

402
Lagi Nganggur? Yuk Intip Sejumlah Perusahaan di Probolinggo dan Coba Lamar!

Probolinggo (WartaBromo.com) – Di zaman seperti sekarang ini, banyak sekali tipe pekerjaan yang mudah dicari dari berbagai platform media digital. Namun semua tergantung pada potensi dan kemampuan pelamar.

Nah, Bagi Bolo Warmo yang sedang mencari lowongan pekerjaan (loker), kini jangan bingung. Coba saja mencari informasi di 5 perusahaan di Probolinggo berikut.

Selain dikenal karena kesuburan tanah yang cocok untuk pertanian, Probolinggo juga memiliki sejumlah wilayah industri sehingga tak dielak jika banyak perusahaan berdiri.

Tentunya Bolo pasti penasaran dengan perusahaan apa saja yang ada di Probolinggo? Nah, berikut wartabromo rangkum beberapa perusahaan di Probolinggo dilansir dari berbagai sumber:

1. PT. Sasa Inti

PT. Sasa Inti merupakan perusahaan makanan dan bumbu terkenal di Indonesia. Perusahaan ini mulai memproduksi Monosodium Glutamat pada tahun 1968.

Kemudian dilanjutkan dengan produk lain seperti Tepung Bumbu, Santan, Bumbu Instan, Kaldu, dan bumbu-bumbu dapur yang kini sering kita pergunakan lainnya.

Alamat: Jl. Raya Klaseman, Gending, Probolinggo, Jawa Timur
Kontak: (021) 5482308
Website: sasa.co.id

2. PT. POMI

PT. POMI (Paiton Operation & Maintenance Indonesia) merupakan perusahaan pembangkit listrik tenaga uap.

Dengan bergabung di perusahaan tersebut, bolo akan mendapat banyak pengalaman dan pembelajaran yang sangat baik di Paiton. Selain itu, ketenagakerjaannya juga sangat baik dan disiplin tinggi.

Alamat: Jl. Raya Surabaya – Situbondo km.141 Paiton – Probolinggo
Kontak: 0335771967
Website: eproc.pomi.co.id

3. PT. YTL Jawa Power

PT. Jawa Power memiliki pembangkit listrik tenaga batu bara berkapasitas 1.220 MW yang berlokasi di kompleks pembangkit listrik Paiton di Jawa Timur, Indonesia.

Jawa Power merupakan salah satu IPP terbesar di Indonesia yang memiliki perjanjian jual beli listrik selama 30 tahun dengan PT. PLN (Persero), perusahaan utilitas listrik milik negara.

Pembangkit listrik tersebut menyuplai listrik ke jaringan 500 kV Jawa-Bali yang dimiliki dan dioperasikan oleh PLN. Pembangkit listrik ini mulai dibangun pada tahun 1996 dan mulai beroperasi komersial pada tahun 2000.

Alamat: Jalan Raya Surabaya-Situbondo Km. 141, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur
Kontak: 0335- 773100
Website: jawapower.co.id

4. PT. Songa Alam Lestari

Songa atau yang lebih dikenal dengan Songarafting and Songadventure (berbadan hukum PT Songa Alam Lestari) adalah sebuah destinasi wisata minat khusus di Jawa Timur yang didirikan pada tahun 1999.

Berbagai prestasi dan penghargaan diraih antara lain rekor Muri Nasional melayani wisatawan terbanyak (750 orang) dalam sekali lulus sebagai operator arung jeram tahun 2009.

Perusahaan ini juga menyediakan operator Songa Adventure yang menyediakan petualangan Arung Jeram di Sungai Pekalen Probolinggo.

Alamat: The Mezzanine Nginden semolo 38-40 Kav. A-11 Surabaya, Indonesia
Kontak: 031-5967467
Website: songarafting.co.id

5. PT. HM Sampoerna

PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. (“Sampoerna”) telah menjadi bagian penting dari industri tembakau Indonesia selama lebih dari satu abad sejak didirikan pada tahun 1913, dengan Dji Sam Soe atau dikenal sebagai “Raja Kretek” yang legendaris.

Selama lebih dari satu dekade, Perusahaan ini telah menjadi pemimpin pasar di Indonesia, dengan pangsa pasar sebesar 28% di pasar rokok Indonesia pada tahun 2022.

Alamat: JL Raya, No. 17, Sidomukti, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur 67282
Kontak: (0335) 841234
Website: sampoerna.com

6. PT. Gudang Garam. Tbk

Perusahaan rokok Gudang Garam adalah salah satu industri rokok yang juga terkemuka di tanah air. Perusaaan ini telah berdiri sejak tahun 1958 di kota Kediri, Jawa Timur.

Hingga kini, Gudang Garam sudah terkenal luas baik di dalam negeri maupun mancanegara sebagai penghasil rokok kretek berkualitas tinggi.

Alamat: Jl. Surabaya – Situbondo KM. 138, Paiton, Sumberejo, Paiton, Probolinggo, Jawa Timur 67291
Kontak: 0335 771211
Website: gudanggaramtbk.com

7. PT. Era Cipta Prima

Pada bulan Juni tahun 2010 silam, PT. ERA CIPTA PRIMA membuka pabrik garmen yang beralamat di Jl. Lemah Kembar KM 2 NO. 99, Probolinggo, Jawa Timur – Indonesia.

PT. ERA CIPTA PRIMA merupakan perusahaan yang memproduksi garmen berkualitas tinggi untuk pasar domestik dan global dengan harga yang sangat kompetitif.

Alamat: Jl. Lemah Kembar Km 2, No.99 Kecamatan Sumber Asih 67251 – Probolinggo
Kontak: +62 335 434 999
Website: ecp.co.id

Demikian rangkuman sejumlah perusahaan di Probolinggo. Lalu, mana yang bakal bolo warmo coba untuk melamar pekerjaan? Semoga beruntung ya! (lio/may)