Terobos Palang Pintu, Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Sri Tanjung di Kepel

955

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Seorang pengendara motor tewas usai tertabrak kereta api Sri Tanjung di perlintasan kereta api Kelurahan Kepel, Kecamatan Buruk Kidul, Kota Pasuruan, Jumat (27/10/2023).

Menurut informasi dari sejumlah warga di lokasi, peristiwa itu bermula saat korban yang belum diketahui identitasnya itu bermaksudĀ  melintasi rel. Padahal, saat itu, pintu perlintasan sudah ditutup, petanda ada kereta api yang akan lewat.

“Sudah diperingatkan sama warga, ada sepor ada sepor (ada kereta ada kereta), tapi tetap aja melaju,” kata Marsudi, salah seorang warga yang berada di TKP.

Kunci motor anti begal! Cek di sini.

Benar saja, saat korban melintas, kereta api Sri Tanjung melaju dari barat. Akibatnya, korban berjenis kelamin laki-laki itu pun tewas tertabrak.

Tubuh korban sempat terseret sekitar 50 meter dari TKP. Sedangkan untuk sepeda motor korban terseret kurang lebih 1,5 kilometer dari tempat kejadian.

“Itu tadi pemotor yang muat kapuk,” tuturnya.

Sementara itu, Prasetyo Eko Hariadi, Komandan Regu Polsus Wilayah Barat mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.15 wib di jalur No 138B KM 65+67. Bermula saat KA Sri Tanjung yang melaju dari arah barat.

Kemudian, tiba-tiba ada pemotor yang menerobos palang pintu kereta hingga terserempet.

“Iya benar nemper pengendara sepeda motor yang bermuatan korban meninggal dunia,” kata Prasetyo.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga Pasuruan agar berhati-hati saat melintas di perlintasan kereta api. “Warga juga Berhati-hati, kami menghimbau agar bisa menengok kanan kiri,” ujarnya.

Diketahui, saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan. (don/asd)