Dituduh Curi Tebu, Remaja di Lumajang Babak Belur Dimassa

393
Dituduh Curi Tebu, Remaja di Lumajang Babak Belur Dimassa

Lumajang (wartabromo.com) – Diduga mencuri tebu, seorang remaja di Lumajang, jadi bulan-bulanan warga. Ironisnya, aksi pengeroyokan itu direkam dan videonya viral.

Pengeroyokan itu menimpa remaja berinisial AR (16), warga Desa Jatiroto, Sumberbaru, Lumajang. Insiden pengeroyokan, bermula ketika korban mencari rumput untuk pakan ternak.

Lokasinya, di sekitar lahan warga Desa/Kecamatan Jatiroto. Saat mencari rumput itu, ada beberapa batang tanaman tebu milik warga yang tak sengaja diambil korban.

Melihat hal itu, warga mengira korban pencuri dan langsung menyeret. Tak hanya itu, beberapa kali tendangan dilayangkan ke muka korban. Dalam video yang viral, pria lainnya nampak memukul korban dengan celurit.

Namun bukan dengan mata celurit yang tajam, melainkan dimiringkan. Akibat aksi pengeroyokan itu, korban mengalami sejumlah luka dan lecet di sejumlah bagian tubuh.

Baca Juga :   Dugaan Pemotongan Bankeu Desa oleh Oknum Dewan hingga Siaga Cuaca Ekstrem | Koran Online 8 Nov

Pihak keluarga yang mengetahui pengeroyokan itu, tidak terima. Serta segera melaporkan kejadian itu ke polisi.

“Anak saya ini kan niat cari rumput, terus gak sengaja ada beberapa tanaman tebu yang diambil tapi itu tidak sengaja. Dari situ dia (korban) dituduh mencuri, terus dikeroyok. Kondisinya sakit banyak luka-luka,” ujar Hariyanto, ayah korban, Selasa (31/10/2023).

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kapolsek Jatiroto, AKP Rudi Isyanto mengatakan, ada 3 pelaku yang turut serta melakukan aksi penganiayaan tersebut.

Pihaknya saat ini tengah memeriksa satu orang terduga pelaku pengeroyokan. “Kami periksa 1 orang dan akan kami kembangkan lebih lanjut,” kata Rudi.

Polisi juga telah melakukan visum terhadap korban guna kepentingan pemeriksaan. Hasil dari visum itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi berkas perkara tersebut. (lai/may)

Baca Juga :   Perampokan BRI Kunir, Wakapolres Lumajang: Pelaku 2 Orang

Simak videonya: