Lomba Gerak Jalan Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 di Kota Pasuruan

149
Lomba Gerak Jalan Warnai Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan HGN 2023 di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 di Kota Pasuruan diwarnai dengan lomba gerak jalan yang diikuti oleh ratusan insan pendidikan se-Kota Pasuruan pada Jumat, (3/10/2023) siang.

Kegiatan itu diberangkatkan langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo. Warga pun tampak antusias menyaksikan acara tersebut dengan memenuhi bahu jalan hampir sepanjang jalan.

“Alhamdulillah di tengah terik matahari kita bisa berkumpul memperingati hari PGRI Ke-78 dan HGN 2023 yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Pasuruan. Semangat bapak-ibu guru menunjukkan komitmen dan kesiapan yang sungguh-sungguh,” kata Adi, saat sambutan.

Ia juga mengharapkan momentum peringatan HGN dan HUT PGRI menjadi penyemangat bagi para guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan pendidikan di Kota Pasuruan.

“Tetap semangat. Semangat untuk pendidikan kita, semangat untuk kualitas SDM kita, semangat untuk anak-anak kita” terangnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat memberikan nilai lebih bagi para tenaga pendidik di Kota Pasuruan dan juga memberikan kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Pasuruan yang turut meramaikan.

“Tentu kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan nilai lebih bagi para guru. Selain itu, kita berharap dapat memberikan semangat dan dapat mengungkit sisi kebahagiaan masyarakat Kota Pasuruan yang turut meramaikan acara ini,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Ketua PGRI dan jajarannya, serta segenap Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. (don/**)