Mbalelo Nyaleg dari Gerindra, Tiga Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal PPP Segera Di-PAW

385

Pasuruan (Wartabromo.com) – Tiga anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera dijatuhi sanksi indispliner atas sikapnya yang memilih mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra.

Ketiga orang yang masih satu keluarga itu dipastikan akan dicopot dari jabatannya sebagai anggota DPRD asal PPP dan digantikan oleh Pengganti antar waktu (PAW).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasuruan Habibullah pada wartabromo.com, Minggu (5/11/2023).

Menurutnya, munculnya ketiga nama anggota DPRD asal PPP tersebut dalam Daftar Caleg tetap Partai Gerindra otomatis telah membuatnya gugur secara keanggotaan sebagai kader PPP.

“Sudah termasuk indispliner jadi akan segara kita sampaikan ke DPP. Termasuk segera akan dilakukan PAW atas ketiganya, “ujar Habib.

Baca Juga :   Punya 13 Petak Tanah, Kekayaan Ketua Komisi IV Capai Rp 14,9 M

Meski sudah resmi terdaftar dalam DCT calon anggota legislatif dari partai lain, Sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, dirinya belum pernah berkomunikasi dengan ketiga kader PPP tersebut termasui soal perpindahannya ke parpol lain.

Seperti diwartakan sebelumya, Tiga anggota DPRD asal PPP Kabupaten Pasuruan tiba – tiba muncul dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Pasuruan dari partai lain yakni Partai Gerindra.

Ketiganya adalah Saifullah Damanhuri, anggota Komisi III beserta istrinya Faizaturrohmah, anggota komisi II dan M Aminudin, anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan yang tak lain adalah anak menantu. (yog)