Ini Identitas Pilot dan Awak Dua Pesawat TNI AU yang Jatuh di Pasuruan

2792
Ini Identitas Pilot dan Awak Pesawat yang Jatuh di Pasuruan
Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat tempur Super Tucano milik TNI AU di kaki Gunung Bromo, Pasuruan,Kamis (16/1/2023).

Puspo (WartaBromo.com) – Dua pesawat TNI AU jatuh di Desa Keduwung, Puspo, Kabupaten Pasuruan. Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Dispenau) mengungkap data pilot dan awak pesawat yang jatuh tersebut.

Dua pesawat memiliki nomor ekor TT-3103 dan TT-3111. Keduanya terbang dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. 

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsekal Pertama R Agung Sasongkojati mengatakan, pesawat dengan nomor ekor TT-3111 ini ditumpangi oleh Letkol (Pnb) Sandhra Gunawan sebagai pilot atau frontseater dan Kolonel (Adm) Widiono di kursi belakang atau backseater.

“Selanjutnya pesawat kedua dengan tail number TT-3103 dengan pilot Mayor (Pnb) Yuda A Seta di kursi depan dan Kolonel (Pnb) Subhan di kursi belakang,” lanjutnya saat keterangan pers. 

Baca Juga :   Sejumlah Guru Ngaji Dukung Gus Ipul Maju di Pilwali 2020

Dua korban yakni Mayor Seta dan Kolonel Subhan sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Munir. Sementara dua lainnya masih berada di Wonokitri Tosari.

Meski demikian, belum diketahui penyebab dan kronologi terjadinya pesawat TNI AU yang jatuh. Namun dipastikan jika dua pesawat yang terbang dalam keadaan layak.

“Diketahui bahwa kedua pesawat sebelum terbang dalam kondisi baik, tidak ada masalah,” tandasnya. (may/asd)