Laka Minibus vs KA Probowangi, Polisi Bakal Periksa Sejumlah Saksi Termasuk KAI

142
Laka Minibus vs KA Probowangi, Polisi Bakal Periksa Sejumlah Saksi Termasuk KAI

Klakah (wartabromo.com) – Hingga saat ini polisi masih melakukan pendalaman dan penyelidikan. Terhadap kasus kecelakaan di perlintasan sebidang, Dusun Prayuana, Desa Ranu Pakis, Klakah, Kabupaten Lumajang, yang menewaskan 11 penumpang minibus elf asal Surabaya.

Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang menyebut, pihaknya telah memeriksa 4 orang saksi. Termasuk akan memeriksa pihak KAI, untuk menggali keterangan terkait kecelakaan tersebut.

“Empat orang yang kami periksa adalah warga yang melihat kejadian, maupun relawan yang bertugas di persimpangan tanpa palang pintu ini. Kami juga akan periksa Masinis yang ketika itu bertugas,” terang Boy, Senin (20/11/2023).

Kendati sudah olah TKP bersama Ditlantas Polda Jatim, polisi belum tetapkan tersangka. Atau pun pihak mana yang bertanggung jawab terhadap kecelakaan itu.

Baca Juga :   Koran Online 21 Juni : Kelompok Perampok Sadis Digulung Polisi, hingga Tarif Tol Paspro Per Kilometer Ditetapkan Rp883

Selain periksa saksi dan menunggu analisis TAA, polisi sudah koordinasi dengan stakeholder terkait. Dalam rangka perbaikan fasilitas pendukung keselamatan di lokasi kejadian.

Dimana kondisi lokasi, minim penerangan ketika malam hari. Padahal pernah ada alat peringatan dini atau EWS. Namun rusak karena tangan jail dan tak bertanggung jawab.

Diwartakan sebelumnya, kecelakaan maut terjadi antara minibus pengangkut rombongan lansia alumni SMA Mardi Surabaya, dengan kereta api Probowangi.

11 orang tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan 4 lainnya luka berat. Seluruh jenazah, sudah dipulangkan ke rumah duka masing-masing di Surabaya. (lai/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.