Ketua PC Aswaja Center: 5 Kesadaran yang Harus Dipegang Warga NU

39
Ketua PC Aswaja Center: 5 Kesadaran yang Harus Dipegang Warga NU

Bangil (WartaBromo.com) – Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu oramas terbesar di Indonesia selalu menarik untuk dibahas, terutama soal Aswajanya.

“Pakaian kita di NU adalah selalu mejaga tradisi lama yang baik, lalu bila ingin mengambil tradisi baru, maka harus lebih baik dari sebelumnya,” papar Ketua PC Aswaja NU Center KH. Abdul Aziz dalam acara Talksow Warmo Institute ‘Bolo Dewan Menyapa, Rabu (22/11/2023).

Lebih lanjut, Aziz menerangkan, NU sejatinya mempunyai 5 kesadaran yang harus dipegang erat oleh warga Nahdliyin. Dengan itu, semua akan berjalan diatas ratarata.

“Pertama adalah kesadaran beragama, kesadaran pada Ilmu, kesadaran sosial, kesadaran bernegara, serta kesadaran berorganisasi,” lanjutnya menerangkan.

Baca Juga :   Sikapi Persoalan Banjir, Dewan Usul Ada Perubahan RTRW di Pasuruan

Ia bilang, satu yang juga tertuang dalam Deklarasi Piagam Bangil yang berjumlah 9 butir isinya adalah berusaha memberikan kesadaran tentang eratnya hubungan sosial antara satu masyarakat dengan lainnya.

Sekedar diketahui, Talksow bertajuk ‘Peran NU dalam Pembangunan Daerah Berbasis Kesejahteraan dan Perdamaian’ ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta dari berbagai elemen warga NU Kabupaten Pasuruan. (lio/may)