Usai Beli Kopi, Maling Embat Motor Karyawan di Bromo

345

Sukapura (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor terjadi di jalur wisata Bromo Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, pada Jumat dini hari (15/12/23). Pelaku membawa kabur motor matik milik karyawan yang diparkir di depan toko, usai membeli kopi.

Dari rekaman kamera pengintai, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Pelaku beraksi seorang diri saat mengeksekusi Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi N 5142 OD.

Ahmad Husaini (23), pemilik motor, mengungkapkan bahwa saat itu ia berada di dalam toko waralaba. Pelaku yang memiliki perawakan kurus, datang dari arah utara, terlebih dahulu duduk di depan toko.

“Tak lama setelah duduk, pelaku masuk ke dalam toko membeli kopi. Setelah itu, duduk di atas motor milik saya yang terparkir di depan pintu toko,” ujar Ahmad Husaini.

Baca Juga :   Penemuan Rel Kereta Depan Masjid Jamik hingga Sosok Hanif Ramadhan Gelandang Timnas U-16 asal Bangil Pasuruan | Koran Online 13 Ags

Pelaku yang mengenakan jaket dan celana pendek, dengan cepat merusak kunci dan membawa kabur motor miliknya. Pemilik motor baru menyadari kejadian tersebut beberapa saat kemudian.

Selanjutnya mengecek rekaman CCTV toko. “Sekitar pukul 07.00, saya ke Polsek untuk membuat laporan,” tambahnya.

Kapolsek Sukapura, Iptu Wahyu Sulistyono, menyatakan bahwa saat ini sedang berlangsung proses penyelidikan terkait kasus ini. “Saat ini masih kami selidiki mas,” ucapnya. (lai/saw)