Liburan Tiba, Jalan-Jalan di Pasuruan Lebih Mudah dengan Aplikasi Wisata Berikut Ini

45

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan terus memperkenalkan pesona alam dan daya tarik wisatanya, hingga tingkat internasional. Salah satunya lewat aplikasi berbasis website.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan meluncurkan Kalender Wisata 2024 yang menampilkan 23 kegiatan kepariwisataan di 24 kecamatan dalam sebuah acara pada Rabu (20/12/2023),

Beberapa kegiatan wisata yang mencuri perhatian internasional antara lain Internasional Bromo Marathon, Festival Seni Suara Burung Perkutut, dan Ski Lot. Kemudian Tutur Flower Festival, Yadnya Kasada, dan Festival Kampung Mangga.

Tidak hanya itu, Pemkab Pasuruan juga memperkenalkan sebuah inovasi untuk memanjakan para wisatawan. Meluncurkan aplikasi wisata berbasis website, yang diharapkan dapat mempermudah para wisatawan dalam menemukan destinasi wisata yang diinginkan.

Baca Juga :   Polisi Periksa 7 Saksi Kasus Pengeroyokan dan Pembacokan di Hiburan Sound System

Aplikasi ini dapat diakses melalui laman ontrip.pasuruankab.go.id. Menyajikan berbagai menu destinasi, mulai dari tourism village, hotel, restaurant, hingga informasi transportasi dan tempat-tempat lainnya.

Selain itu, laman ini juga memberikan rekomendasi tempat wisata dan hotel lengkap dengan alamat dan detail lokasi.

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto, menyampaikan bahwa penerapan teknologi, termasuk kecerdasan buatan (artificial intelligence), menjadi hal yang tidak dapat dihindari di era sekarang.

“Suka tidak suka, jaman sekarang sudah harus menguasai teknologi. Artificial intelligence harus dilaksanakan agar tidak ketinggalan,” ungkapnya.

Dengan peluncuran Kalender Wisata 2024 dan aplikasi berbasis website ini, Pemkab Pasuruan berharap dapat meningkatkan daya tarik pariwisata di daerah tersebut.

Baca Juga :   Sempat diundur Sehari, PPDB diumumkan Pagi Ini

Memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para wisatawan, dan mendukung perkembangan sektor pariwisata secara keseluruhan. (lio/saw)