Toko Kelontong di Bangil Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

98

Bangil (WartaBromo.com) – Toko kelontong yang berada di Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan terbakar. Tumpahan bensin yang tersambar api kompor, diduga sebagai biang keladinya.

Dalam video amatir yang didapat, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (26/12/2023) sekitar pukul 20.00 WIB. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat si jago merah dengan cepat menghabiskan toko kelontong berada di pinggir jalan Pasuruan-Beji.

Kebakaran itu diduga terjadi karena tumpahan bensin yang tersulut api dari kompor. Saat Asnawi, pemilik toko kelontong, sedang menyalin bensin yang akan dijual eceran.

Namun, botol bensin yang diisi dari dalam tangki motor itu, tiba-tiba jatuh. Akibatnya lantai toko tersebut dibanjiri tumpahan bensin.

Baca Juga :   Pembelajaran Tatap Muka SMA-SMK hingga Nama Bupati Pasuruan Kembali Dicatut untuk Lakukan Penipuan | Koran Online 4 Jan

Tidak diketahui apakah saat bensin tumpah, ada sumber api di dekatnya. Begitu juga, apakah korban tengah merokok atau ada penyebab lainnnya.

“Iya ini toko kelontong yang terbakar, juga jual bensin eceran. Tapi penyebab pastinya masih belum diketahui,” kata Aipda Rudi, petugas kepolisian yang saat itu bertugas mengurangi kemacetan di lokasi.

Beruntung, api dapat dipadamkan setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Pasuruan datang ke lokasi. Api dapat dijinakkan 1 jam kemudian.

Akibat peristiwa itu, pemilik toko tersebut masih sok. Kerugian atas kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 250 juta. (don/saw)