Kaleidoskop 2023: Rumah Panitia Pilkades Dibondet, Istri Polisi Ngamuk hingga Pengelola Senkuko Kebonagung Ditahan

325

Pasuruan (WartaBromo.com) – Tahunn2023 segera berlalu. Sejumlah peristiwa mewarnai perjalanan selama setahun inj. Mulai dari Rumah Panitia Pilkades di Nguling Dibondet hingga Pengelola Senkuko Kebonagung Ditahan.

Berikut rangkaian peristiwa penting yang sudah dirangkum oleh WartaBromo:

1. Blarrr! Rumah Panitia Pilkades di Nguling Dibondet OTK

Nguling (WartaBromo.com) – Sebuah rumah panitia Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dibondet oleh orang tak dikenal. Akibat peristiwa itu, rumah korban rusak.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30. Korban adalah Lasminto, Panitia Pilkades Desa Sumberanyar, Nguling. Baca selengkapnya.

2. Dua Pesawat TNI AU Jatuh di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pesawat milik TNI AU Jatuh di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Belum diketahui bagaimana kronologi peristiwa itu terjadi. Termasuk adanya korban jiwa dalam insiden itu. Baca selengkapnya.

3. Viral Istri Polisi Marahi Siswi Magang di Pusat Perbelanjaan Probolinggo

Probolinggo (Wartabromo) – Seorang istri polisi memarahi siswi magang di pusat perbelanjaan KDS di Kota Probolinggo. Video ini pun viral di sosial media.

Dalam video, terlihat istri polisi yang juga seorang selebgram bernama Luluk Nuril sedang melabrak seorang siswi magang di pusat perbelanjaan KDS di Kota Probolinggo. Baca selengkapnya.

4. Tak Kunjung Padam, Kebakaran Gunung Arjuno Kian Meluas

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kobaran api yang menghabiskan kawasan hutan di Gunung Arjuno tak kunjung bisa dipadamkan. Alih-alih, kebakaran terus meluas hingga merembet ke daerah bawah.

Relawan Masyarakat Peduli Api (MPA) asal Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan Wujud Lestari mengatakan, sebelumnya kebakaran menghabiskan vegetasi di Blok Gumandar. Baca selengkapnya.

5. Bukit Teletubies Gunung Bromo Terbakar, Diduga Akibat Flare Pra Wedding

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kebakaran hutan terjadi di area Bukit Teletubies Gunung Bromo, Rabu (6/9/2023). Dugaan sementara karena ulah wisatawan Bromo yang menyalan flare.

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran diduga karena ulah wisatawan yang membawa dan menyalakan flare dan hingga mengenai dahan pohon kering saat proses pra wedding. Baca selengkapnya.

6. Jadi Tersangka, Kejari Kota Pasuruan Tahan Pengelola Senkuko Kebonagung

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus dugaan korupsi Senkuko memasuki babak baru. Satu orang ditetapkan tersangka dalam kasus ini.

Ia adalah Tjitro Wirjo Hermanto (71) yang merupakan bendahara Koperasi Pedagang Pasar Kebonagung. Tjitro selama ini juga diketahui merupakan pengelola Senkuko. Baca selengkapnya.