Rumah Warga Kedungcaluk Ludes Terbakar Akibat Lupa Matikan Obat Nyamuk

298

Krejengan (WartaBromo.com) – Sebuah rumah di Desa Kedungcaluk, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar pada Senin (15/1/2024). Sumber api diduga bersama dari obat anti nyamuk bakar.

Titik api di rumah milik Santoso, warga Dusun Karanganyar terlihat sekitar pukul 08.50 WIB. Ketika kejadian terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Santoso beserta keluarganya berada di luar.

“Saya lihat api di dalam rumah Santoso, saya langsung teriak minta tolong warga untuk memadamkan api,” ujar Slamet, seorang tetangga korban.

Warga sekitar pun berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Tim damkar Kabupaten Probolinggo tiba di lokasi pukul 9.15 WIB. “Damkar langsung melakukan pemadaman,” ungkap Kapolsek Krejengan Iptu Marudji.

Baca Juga :   Tabrakan Saat Kejar Jambret, Dua Nyawa Melayang

Rumah Santoso, setelah dilalap si jago merah, kini rata dengan tanah. Kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp 75 juta. Marudji juga menambahkan tidak ada korban jiwa.

“Dari keterangan pihak keluarga, dimungkinkan asal mula api dari obat nyamuk yang masih menyala dan membakar bantal guling di dalam kamar belakang rumah korban. (aly/saw)