33 Pendamping PKH Probolinggo Berkinerja Kurang Baik

121

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sepanjang 2023, ada 33 dari 258 pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Probolinggo, berkinerja kurang baik. Pj Bupati Probolinggo pun meminta mereka meningkatkan kinerjanya.

“Hasil koordinasi, ditemukan ada sekitar 33 pendamping yang kinerja kurang baik. Kami minta mereka meningkatkan kinerjanya karena ini berkaitan dengan pengentasan kemiskinan,” sebut Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto pada Sabtu malamnya.

Disebutkan jika salah satu indikator dalam penilaian pendamping PKH adalah dengan turut serta untuk menurunkan jumlah keluarga miskin. Sehingga, masyarakat Kabupaten Probolinggo semakin banyak yang sejahtera.

Salah satu pendamping dengan inisial MR, membenarkan hal itu. “Benar Cak. Catatan kinerja kurang baik itu, seperti kurangnya koordinasi atau komunikasi, telat dalam memberikan laporan kinerja,” ujarnya, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga :   Digeser Warga Non Kota Probolinggo, Wali Murid Protes Sistem Zonasi

Ia mengatakan tidak tahu secara pasti nama-nama pendamping dengan kinerja kurang baik itu. Karena 258 pendamping terbagi dalam 3 Koordinator Kabupaten (Korkab).

Apalagi menurutnya, tidak ada penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) dalam penilaian kinerja. “Rata-rata mereka (kinerja kurang baik) adalah teman sendiri, bahkan senior dari korkab,” tandasnya. (aly/saw)