Miniatur Menara Eiffel di Probolinggo Miring Setelah Tertabrak Truk

299

Probolinggo (WartaBromo.com) – Miniatur menara Eiffel yang baru selesai dibangun di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, mengalami kerusakan parah setelah tertabrak truk pada Sabtu malam (20/1/2024).

Saksi Ardi menyatakan bahwa truk melaju dari timur dengan kecepatan sedang sekitar pukul 23.00 WIB. Truk tiba-tiba tidak belok ke arah selatan, seperti jalur seharusnya. Sehingga menabrak tugu yang berada di barat pertigaan King itu.. “Sepertinya ngantuk,” ujarnya.

Ardi, yang berada di lokasi, menyebut setelah menabrak, supir turun sebentar. “Namun setelah melihat kondisi kendaraannya, supir truk tersebut kembali melanjutkan perjalanannya,” ungkap ia

Miniatur menara Eiffel yang baru selesai dibangun pada akhir 2023 itu, dalam kondisi rusak. Besi yang digunakan sebagai tiang, penyok. Beberapa bagian pondasinya, cor betonnya rontok.

Baca Juga :   Gelombang Mudik Picu Lonjakan ODP di Probolinggo

Truk dengan nomor polisi W8160UD yang sempat melarikan diri berhasilnya dihentikan polisi. “Truk semalam sudah dihentikan polisi di Kraton, Pasuruan. Untuk proses pertanggungjawaban,” kata Kepala DPUPRKP Kota Probolinggo, Setyorini Sayekti.

Pada Minggu dinihari (21/1), sejumlah pekerja sudah berada di lokasi untuk memperbaiki miniatur menara Eiffel. Mereka menggunakan scafolding dan mematikan i lampu-lampu gemerlap. Proses perbaikan dilakukan segera dengan pemasangan pengaman.

“Kami langsung perbaikan hari ini. Sudah koordinasi dengan lantas juga. force majeur. yag penting segera kami perbaiki.. sudah dipasang pengaman,” sebut Rini. (lai/saw)