Pencuri Pecah Kaca Mobil di Bangil, Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

475

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Jalan Raya Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Pencuri membawa kabur uang ratusan juta.

Dalam sebuah rekaman CCTV yang beredar, tampak sebuah mobil mini bus parkir parkir di pinggir jalan. Tak lama kemudian datang dua laki-laki mengenakan masker.

Satu orang bertugas sebagai eksekutor, satu lagi menunggu di atas sepeda motornya. Tak sampai satu menit, si eksekutor berhasil membawa kabur barang yang ada di dalam mobil.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di halaman parkir sebuah warung makan di Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil. Pemilik warung makan, Dwi Agustina menerangkan aksi pencurian itu terjadi pada Senin (22/01/2024) siang.

Korban mengendarai mobil dari arah Surabaya ke arah Pasuruan lalu berhenti di warungnya. Usai memarkir mobil, korban keluar lalu mengecek ban mobilnya.

“Lalu korban masuk ke sini cari toilet. Saya antar ke belakang. Saat saya kembali lagi ke depan, tahu-tahu sudah dibobol. Uangnya kira-kira Rp100 juta,” kata Dwi Agustina, Selasa (23/01/2024).

Sementara itu, Kasat Reskrim melalui KBO Satreskrim Polres Pasuruan, Iptu Sunarti membenarkan adanya peristiwa pencurian tersebut.

Dari hasil penyelidikan awal, korban diketahui sempat melakukan transaksi di salah satu bank yang berada di Bangil. Setelah itu korban melanjutkan perjalanan.

Dalam perjalanan itu, korban mengalami pecah ban dan berhenti di warung makan. Saat berhenti di warung makan itulah pelaku melakukan aksinya dengan memecah kaca mobil.

Sunarti menambahkan, polisi masih menyelidiki kasus ini mulai titik awal korban melakukan transaksi di bank, hingga lokasi kejadian.

“Mohon bantuan juga apabila ada yang mengetahui tersangka bisa memberi informasi ke polisi. Selain itu, bagi masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar di bank, bisa minta bantuan ke polisi untuk pengawalan,” kata Sunarti. (tof/asd)