Kampanye AMIN di Purwosari Mendadak Ijin Lokasi Dibatalkan Pemdes

85

Pasuruan (WartaBromo.com) – Izin kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang rencananya digelar di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mendadak dibatalkan pemerintah desa setempat.

Pembatalan izin tersebut dituangkan dalam surat nomor 470/42/424.316.2.05/2024 yang diterbitkan pada Selasa (30/01/2024).

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Desa Martopuro, Rianto, tersebut menyatakan bahwa hasil koordinasi dengan pokmas lapangan Desa Martopuro (belakang koramil), izin penggunaan lapangan Desa Martopuro dibatalkan.

“Demikian surat pemberitahuan ini disampaikan dan harap menjadikan maklun adanya,” demikian tertulis dalam tersebut.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menanggapi, pada Senin (29/01/2024), TKD AMIN Kabupaten Pasuruan telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Martopuro untuk kampanye akbar AMIN pada Jumat (09/02/2024) depan.

Baca Juga :   Warga Probolinggo yang Ancam Tembak Anies Baswedan Ditangkap di Jember, Begini Kronologinya

Kampanye akbar tersebut rencananya dihadiri oleh Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Rhoma Irama, serta para juru kampanye nasional AMIN lainnya.

“Pak Kades mengizinkan dengan menerbitkan surat izin penggunaan lapangan,” kata Dion–sapaan akrab Sudiono Fauzan.

Izin itulah yang kemudian digunakan sebagai rujukan bagi Tim Kampanye Daerah Provinsi Jatim untuk proses perizinan ke Polda Jatim.

Namun esoknya, Selasa (30/01/2024), Kepala Desa Martopuro menerbitkan surat pembatalan izin penggunaan lapangan Desa Martopuro. Pembatalan izin ini, menurut Dion, cukup mengagetkannya karena sangat mendadak.

“Tetapi kami menghormati keputusan tersebut. Untuk selanjutnya kami terus berkoordinasi dengan TKD Jatim mencari alternatif tempat lain di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kepada semua relawan, pendukung, simpatisan AMIN tetap tenang dan terus berkoordinasi menunggu informasi lebih lanjut,” ujar Dion. (tof/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.