Seru! 3 Fasilitas Wisata di Ranu Bedali Lumajang Ini Wajib Bolo Coba

434

Pasuruan  (WartaBromo.com) – Wisata alam memang paling seru dikunjungi saat liburan, apalagi jika bersama pasangan, teman atau keluarga. Salah satunya Ranu Bedali Lumajang yang punya beberapa fasilitas menarik.

Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Tidak hanya memukau dengan keindahan alamnya saja, tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas yang menarik.

Apa saja fasilitas-fasilitas seru di Ranu Bedali Lumajang? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Tempat Perkemahan

Bagi para pecinta camping, Ranu Bedali menyediakan fasilitas tempat perkemahan yang sangat mendukung. Area camping ini terletak di tepi danau, memberikan pengalaman berkemah yang dekat dengan alam.

Berkemah di tempat ini dijamin memuaskan karena nuansa alamnya masih alami dan bersih. Tak heran jika banyak yang mengagendakan kemah di sini.

Baca Juga :   Dulu Jamban Warga, Kini Disulap Jadi Sumber Penghasilan

2. Kafe

Untuk menikmati santapan lezat atau sekadar bersantai, Ranu Bedali memiliki kafe yang menawan. Kafe ini memberikan pemandangan indah ke danau, sehingga para wisatawan dapat menikmati hidangan lezat sambil bersantai dan mengobrol di tengah keindahan alam.

Sajian menu di cafe ini sangat beragam dan harganya relatif murah. Sehingga saat Bolo berlibur ke sini tak perlu membawa bugdet berlebih.

3. Objek Wisata Air Terjun

Selain tempat camping dan juga kafe, Ranu Bedali Lumajang ini juga menawarkan objek wisata menarik berupa air terjun dengan ketinggian mencapai 20 meter. Tak heran jika air terjun di sekitar Ranu Bedali menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam.

Baca Juga :   Len Jelen Pantura Super Hemat ala Warmo

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, yakni hanya 5 ribu rupiah, dan dilengkapi dengan beragam fasilitas yang menarik, Ranu Bedali dapat menjadi opsi bagi para bolo Warmo yang ingin menjelajahi keindahan kabupaten Lumajang.(Mgn/Jun)