Unmer Pasuruan Deklarasi Pemilu Bermartabat dan Sejuk Tanpa Provokasi

55

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sivitas akademika Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan mendeklarasikan Pemilu Damai, Bermartabat, dan Sejuk Tanpa Provokasi. Sebagai bentuk kesadaran moral civitas akademika untuk memastikan jalannya Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Deklarasi dipimpin oleh Rektor Universitas Merdeka Pasuruan, Dr. Ir. Sulistyawati M.P pada Senin (5/2/2024) di lingkungan Kampus Universitas Merdeka Pasuruan Jalan Ir. Juanda No. 68 Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

Pernyataan sikap itu, juga didukung Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa M. Aqshal Maulana. Serta melibatkan Wakil Rektor, Dosen, Tenaga Pendidik, dan Mahasiswa.

Isi deklarasi menegaskan 4 poin utama. Yaitu menolak segala bentuk provokasi dan kampanye hitam. Kemudian mendorong pemilu damai dan berkualitas.

Baca Juga :   Turnamen Panahan Jaladri Cup 2023 Dibuka, Gus Ipul: Jatim Gudangnya Pemanah Handal

Poin ketiga mengajak semua pihak bersama menjaga kondusifitas dan keamanan. Terakhir adalah bersatu membangun Indonesia yang Lebih baik.

“Civitas akademika mendukung nilai-nilai keadilan, kejujuran, dan sportivitas dalam berpolitik. Seluruh masyarakat Indonesia diajak menggunakan hak pilih secara bijak dan bertanggung jawab,” ujar Presiden Mahasiswa, M. Aqshal Maulana.

Deklarasi ini juga mengajak untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama masa kampanye hingga pemungutan suara. Serta bersatu membangun Indonesia yang lebih baik.

“Penandatanganan deklarasi ini sebagai langkah awal untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tandas M. Aqshal Maulana. (*)