335 CJH Belum Lunasi BPIH

57

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ratusan calon jemaah haji (CJH) belum melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) untuk tahun 1445 H/2024 M, Senin pagi (12/2/2024).

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo, Taufieq, sebanyak 761 CJH telah melunasi biaya tersebut sejak dibuka 10 Januari.

Kabupaten Probolinggo mendapatkan kuota sebanyak 1.096 untuk pemberangkatan haji tahun ini, termasuk kuota untuk lansia dan cadangan. Artinya masih terdapat 335 CJH yang belum lunas.

“Tahap pelunasan terakhir hari ini dan syaratnya adalah istitha’ah. Kepastian kuota final masih menunggu keputusan presiden,” tutur Taufieq.

Sebelum melakukan pelunasan, CJH harus memperoleh keterangan istitha’ah kesehatan. Saat ini, sebanyak 816 CJH telah lulus istitha’ah kesehatan.

Baca Juga :   Warga Tutur Dibegal hingga Jembatan Tiris-Krucil Ambruk | Koran Online 22 Jan

Taufieq mengingatkan para CJH untuk segera melengkapi syarat istitha’ah kesehatan di Puskesmas. Supaya dapat segera melunasi biaya perjalanan ibadah haji.

Bagi CJH yang belum melunasi biaya di tahap I, masih ada kesempatan untuk melakukannya di tahap II. Tahap II akan dilaksanakan mulai tanggal 5 hingga 26 Maret. (aly/saw)