Golkar Klaim Kemenangan dalam Pemilihan Legislatif di Pasuruan – Probolinggo

437

Probolinggo (WartaBromo.com) – Partai Golkar mengklaim dominasinya dalam pemilu legislatif 2024 di Pasuruan dan Probolinggo. Calon anggota legislatif (caleg) Golkar berhasil melampaui PKB dan Gerindra di tingkatan DPRD kabupaten/kota.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua kader Partai Golkar yang solid dan terkonsolidasi dengan baik,” kata Mukhamad Misbakhun, Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 3 (Jatim) Partai Golkar, Rabu (21/2/2024).

Misbakhun menegaskan bahwa klaim tersebut bukan tanpa dasar, meskipun tidak dijelaskan secara detail. Hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 untuk tingkat DPRD Kabupaten/Kota Pasuruan-Probolinggo.

Hasilnya menunjukkan kemenangan Golkar di Kota Pasuruan. Legislator asli Pasuruan tersebut, mengatakan bahwa Golkar berhasil mendapatkan 9 kursi, mengungguli PKB yang mendapat 8 kursi.

Baca Juga :   Setor Rp674 Juta, Pelabuhan di Kota Probolinggo Dinilai Belum Optimal Berikan Sumbangan

Di Kabupaten Probolinggo, Golkar juga menyatakan kemenangan dengan 10 kursi. Golkar berhasil mengalahkan PKB dan Gerindra yang masing-masing diprediksi mendapatkan 9 kursi.

Kemenangan serupa juga diraih di Kota Probolinggo. Di kota Bayuangga tersebut, Golkar mengklaim 7 kursi dan mengungguli PKB yang mendapat 6 kursi.

“Hanya Kabupaten Pasuruan yang proses perhitungan rekapitulasinya belum selesai di semua kecamatan,” tambah anggota DPR RI dari Partai Golkar itu.

Formulir C1 merupakan jenis formulir yang berkaitan dengan penghitungan suara Pemilu 2024. Model C ini biasanya digunakan sebagai berita acara pemungutan dan penghitungan suara untuk pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. (saw)