Senam Caring Tingkatkan Imun Petugas Pemilu di Gadingrejo

30

Gadingrejo (WartaBromo.com) – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menghadirkan inovasi baru dalam pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara. Pada hari kedua proses tersebut, para petugas melakukan senam caring sebagai langkah untuk meningkatkan imunitas saat bertugas.

Pantauan di lokasi, para petugas dari berbagai instansi seperti PPK, Polisi, TNI, dan pegawai Kecamatan bersemangat melaksanakan senam caring sebelum memulai perhitungan suara di tingkat Kecamatan pada Rabu (21/2/2024) pagi. Gerakan senam dilakukan di bawah sinar matahari pagi selama 10 menit sejak pukul 07.00 WIB.

“Kami melakukan olahraga ringan di pagi hari untuk meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan, dan meningkatkan kebugaran selama bertugas,” ujar AKP Miftahul, Kapolsek Gadingrejo yang turut serta dalam senam caring saat mengamankan proses rekapitulasi Kecamatan Gadingrejo.

Baca Juga :   Dengan Pedang, Mantan Napi Serang Warga Kraton hingga Wajahnya Luka Parah

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk menghindari kejadian petugas pemilu mengalami kelelahan atau bahkan meninggal dunia. Diketahui, sudah ada 1 petugas pemilu meninggal dunia dan 4 orang lainnya sakit karena kelelahan saat bertugas di Kota Pasuruan.

Proses rekapitulasi perhitungan suara di tingkat Kecamatan sudah dimulai sejak Selasa (20/2/2024) kemarin. KPU Kota Pasuruan menargetkan selesai rekapitulasi di 4 Kecamatan pada hari ini. (don/saw)