Sampaikan Permintaan Maaf, Pj Bupati Pasuruan Bertemu Gus Irsyad di Kantor PCNU

766
Suasana pertemuan Pj Bupati Pasuruan bersama Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan periode 2013 - 2023 bersama Ketua PCNU Kabupaten dan jajaran pengurus di Kantor PCNU, Sabtu (2/3/2024) malam. Foto : Istimewa

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasca Polemik pencoretan wajah Gus Irsyad di logo gelas kopi kapiten, Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto menepati janjinya untuk bertemu dengan Irsyad Yusuf Bupati Pasuruan Periode 2013-2023 di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (2/3/2024) malam.

Tampak hadir sejumlah tokoh NU Seperti Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin dan jajaran pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan lainnya. Andriyanto sendiri datang dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Yudha Triwidya Sasongko dan beberapa Kepala OPD pendamping.

Pantauan di lokasi, pertemuan keduanya sangat gayeng. andriyanto menyebut tujuan kedatangannya ke PCNU Kabupaten Pasuruan adalah silaturrahmi sekaligus ajang bertukar pikiran tentang bagaimana melihat Kabupaten Pasuruan dari segala perspektif.

Baca Juga :   Dituding Perintahkan Pencoretan Wajah Gus Irsyad di Logo Gelas Kopi, Pj Bupati Pasuruan Buka Suara

“Gus Irsyad juga menyampaikan ke saya bahwa Kabupaten Pasuruan ini tidak bisa lepas dengan Nahdatul Ulama. Karena daerah santri dan gudangnya para ulama. Jadi punya kewajiban untuk terus berkomunikasi dengan NU secara intens,” tegasnya.

Dijelaskan Andriyanto, ada banyak masukan dari pertemuan ini. Termasuk saran dari Gus Irsyad dan para ulama yang sangat baik untuk memajukan Kabupaten Pasuruan.

Termasuk saat disinggung tentang program dan inovasi yang digagas Bupati Pasuruan sebelumnya, Pemkab Pasuruan terus melanjutkannya dan dilaksanakan sampai saat ini.

“Sampai saat ini program seperti Wak Mukidin, Kasih Bersanding Mesra dan inovasi lain yang digagas Gus Irsyad masih kami laksanakan. Termasuk Bakso Sakera, STMJ Sakera dan Kopi Kapiten adalah menu makanan minuman yang wajib disajikan di setiap acara maupun tamu yang datang ke Kabupaten Pasuruan,” urainya.

Baca Juga :   Wajah Gus Irsyad Dicoret, Ternyata Logo Kopi Kapiten HAKI Jasa Periklanan Bukan Merek Dagang

Lebih lanjut Andriyanto menerangkan bahwa momen pertemuan tersebut sekaligus jadi kesempatan untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Gus Irsyad serta para alim ulama.

Permintaan maaf tersebut sangat penting untuk disampaikan sebagai bentuk tanggung jawab atas apa yang telah terjadi, baru-baru ini. Terlebih tidak ada masalah apa-apa antara dirinya dengan Gus Irsyad Yusuf.

“Dari hati yang paling dalam, saya menyampaikan permohonan maaf kepada beliau (Gus Irsyad) dan para alim ulama. Dan alhamdulillah, beliau semua menerima permintaan maaf kami,” terangnya. (mil/yog)