Sunset dI Kebun 2024: Acara Musik dengan Konsep Intimate Berbalut Pesan Konservasi

92

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sunset di Kebun 2024, festival musik tahunan yang diadakan pada 2-3 Maret 2024 di Kebun Raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan kembali menyajikan kolaborasi musik spektakuler dari berbagai kalangan musisi.

Berbagai pengisi acara seperti Juicy Luicy, Idgitaf, Fiersa Besari, Fourtwnty, Nadin Amizah, dan Ikhsan Skuter tampil memukau di hadapan ribuan penonton. Sunset di Kebun juga menampilkan pertunjukan musik dan tarian seni tradisional seperti Seni Tari Kucingan pada hari pertama dan juga Reog Ponorogo pada hari kedua.

Selain pertunjukan musik dan seni tradisional, Sunset di Kebun juga menghadirkan Program-program Lingkungan seperti Culture, Conservation, Lesstari, dan Natura. Program ini ditujukan untuk menjaga dan mempertahankan kearifan budaya lokal baik melalui musik ataupun tarianya.

Acara ini digelar sebagai ajang untuk mengedukasi dari sisi konservasi kepada generasi muda dengan memperkenalkan Plant Heroes pada setiap pelaksanaanya melalui bahasa musik dan program lainnya.

Plant Heroes yang diangkat dalam Sunset di Kebun tahun ini yaitu Nepenthes yang merupakan salah satu koleksi tumbuhan di Kebun Raya.

Hal ini bertujuan untuk mengenalkan tumbuhan karnivora yang eksotis dan unik ini terhadap Masyarakat luas, serta menekankan pentingnya melindungi spesies ini baik di alam maupun di konservasi.

Sunset di Kebun ini juga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal dan memberikan dampak ekonomi positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Dengan menggabungkan tradisi dan inovasi, Sunset di Kebun 2024 siap menjadi acara yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (**)