Penuhi Gizi Masyarakat, Pemkot Pasuruan Kolaborasi Bareng Danone

13

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan terus mendorong sosialisasi dan edukasi gizi kepada warganya. Kali ini pihaknya berkolaborasi bersama Danone dalam acara Gebyar Isi Piringku, pada Kamis (7/3/2024) di Stadion Untung Suropati.

Acara bertajuk “Membangun Generasi Maju Melalui Edukasi Gizi Seimbang Sejak Dini” ini dalam rangka mempersiapkan anak-anak Indonesia menjadi generasi emas pada tahun 2045. Gebyar Isi Piringku ini dihadiri langsung oleh ribuan orang tua.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf membuka langsung acara gebyar Isi Piringku. Ia menyampaikan terimakasih atas partisipasi aktifnya para guru dan orang tua.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Mak-Mak dan Ibu guru atas antusias nya dalam memeriahkan gebyar Isi Piringku ini, dimana disini dihadiri oleh 5.084 PAUD dan TK,” kata sosok yang akrab disapa Gus Ipul.

Tak lupa Gus Ipul juga mengucapkan terimakasih kepada Danone yang telah memberikan kesempatan Kota Pasuruan dalam menyelenggarakan Gebyar Isi Piringku.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Danone yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan gebyar Isi Piringku. Alhamdulillah kita bisa memecahkan rekor muri ini dengan banyak nya ribuan anak-anak PAUD dan TK di Kota Pasuruan,” imbuhnya.

Menurut Gus Ipul, gebyar Isi Piringku dapat mengenalkan pada anak-anak untuk memakan makanan sehat usia dini agar anak tidak mengalami stunting.

“Semoga anak-anak kita ini sudah dilatih sejak dini untuk makan 4 sehat 5 sempurna hingga dewasa nanti,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Fatma mengajak anak-anak bernyanyi untuk melakukan sarapan bersama yang sudah disiapkan oleh ibu gurunya.

“Upaya edukasi gizi seimbang harus terus ditingkatkan baik di tingkat lingkungan sekolah melalui para guru maupun di rumah melalui peran ibu,” harap Fatma.

Sebagai informasi, gebyar Isi Piringku di Kota Pasuruan tahun 2024 sukses digelar dengan sangat meriah. Dimana gebyar ini meraih Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) “Tarian Sehat Bersama Isi Piringku”. (jun/**)